IPhone Tidak Aman Untuk Bisnis

Walaupun dinilai canggih, faktanya iPhone sangat lemah dalam hal keamanan, kalah jauh dari OS besutannya Google, Android. Jonathan Zdziarski, seorang pengembang aplikasi iPhone sekaligus hacker yang mengajari bagaimana cara menyelamatkan file yang hilang pada iPhone, tidak terkesan dengan sistem keamanan yang dimiliki iPhone. Zdziarski telah mengindikasikan bahwa iPhone OS v.3.0 hanya mengalami peningkatan sedikit pada bagian keamanannya dan hanya dengan beberapa aplikasi gratis, hacker mampu dengan mudah menjebol iPhone dengan waktu di bawah 2 menit.

Pernyataan Zdziarski ini sudah pasti menghawatirkan kalangan pebisnis dan pemerintahan yang saat ini menggunakan ribuan aplikasi bisnis iPhone yang telah terjual. Zdziarski mengatakan celah keamanan pada iPhone membuktikan Apple sangat tidak berpengalaman dalam hal sistem keamanan mobile. Zdziarski menjelaskan, “Menaruh data penting pada iPhone seperti meletakkan semua pesan rahasia anda bersebelahan dengan kuncinya.

Para pencuri data mampu mengekstrak file dari iPhone dalam waktu kurang dari 2 menit dan mengambil semua image disk mentahdalam waktu 45 menit. Menariknya,  iPhone sendiri yang membantu proses pencurian data ini dengan memulai decrypt data secara otomatis sesaat setelah proses ekstraksi dimulai.

Zdziarski memperingatkan, jika perusahaan mempercayakan sistem keamanan pada Apple, aplikasi mereka secara otomatis menjadi tidak aman dan berbahaya. (PC.M)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s