Trik Menghindari Pencurian Sendal dan Sepatu Sewaktu Sholat di Mesjid

Jengkel sekali rasanya kalau mengalami kehilangan sendal atau sepatu pada waktu sholat di Mesjid atau di Musholah. Apalagi kalau sendal atau sepatu yang dicuri adalah sepatu atau sendal yang bermerek yang mahal harganya. Selain jengkel pastilah kita juga menanggung malu karena kita pulang tanpa memakai sepatu/sendal atau kalau masih berbaik hati sipencuri akan meninggalkan sendal/sepatu yang sudah jelek yang dia pakai sebelumnya.


Memang pencuri ini tidak pernah jera dan malu akan perbuatannya. Waktu itu saya pernah mengalami kejadian pada waktu ada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid, pada waktu itu panitia mengundang penceramah Pak Kiyai dari salah satu pesantren ternama. Kita menyampaikan kepada Pak Kiyai agar disampaikan juga pada waktu ceramah, yaitu masalah pencurian sendal/sepatu di Mesjid ini, agar para pencuri bisa sadar untuk tidak melakukan pencurian lagi.

Akhirnya pak Kiyai menyampaikan juga ceramahnya tentang hukuman dan dalil mengenai pencurian sendal/sepatu di Mesjid. Kami merasa setelah pak Kiyai menyampaikan ceramah maka para pencuri akan sadar. Eh… ternyata tidak begitu, setelah acara selesai, pak Kiyai pamit untuk pulang, sungguh menggemparkan ternyata sendal Pak Kiyai telah hilang dicuri oleh pencuri.

Sungguh kami merasa malu sekali dengan pak Kiyai, akhirnya kami memberikan sendal baru kepada Pak Kiyai yang ukurannya sangat tidak wajar alias besar.

Sejak kejadian itu kami akhirnya berpikir agar kejadian tersebut tidak terjadi lagi. Akhirnya ada yang mengusulkan membuka loker/tempat penitipan sendal/sepatu di Mesjid tersebut. Selain titip di tempat penitipan ada juga cara yang jitu untuk menghindari pencurian sendal/sepatu di Mesjid. Cara ini sudah berkali-kali saya lakukan dan sangat efektif.

Untuk Menghindari Pencurian Sendal dan Sepatu di Mesjid yaitu, dengan cara menempatkan sendal/sepatu tidak secara berpasangan. Maksudnya yaitu sendal/sepatu yang sebelah kanan ditempatkan secara terpisah dengan sendal/sepatu yang sebelah kiri. Kalau bisa tempatkanlah agak jauh secara terpisah. Nah… kalau sudah di tempatkan secara terpisah begini, mana mungkin pencuri mencuri sendal/sepatu sebelah (hanya satu) pastilah mereka akan mengambil sepatu/sendal yang berpasangan. Kalaupun mereka benar-benar niat mencurinya, pasti akan dibuat repot, karena mereka harus mencari sendal/sepatu pasangannya.

Mudah-mudahan tips dan pengalaman saya ini dapat bermanfaat bagi teman-teman.

Iklan

7 thoughts on “Trik Menghindari Pencurian Sendal dan Sepatu Sewaktu Sholat di Mesjid

  1. hahaha… dasar pencurii,, sndal pak aji d ambil jg :p
    gambarnya kocak bgt,, hee,, kynya masih mahalan gemboknya dr pada sendalnya,, hee
    ide bgus jg tuh,, hee

  2. Saya pernah mengalaminya ketika sholat di mesjid yg ada di pinggir jalan, padahal tempat tujuan saya masih jauh…, akhirnya saya beli sendal jepit di deket mesjid tsb…:(
    Btw, trims tipsnya, patut untuk dicoba…:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s